Menu Close

Pagar Baja Ringan Minimalis, Ciptakan Fasad Rumah Makin Manis

Pagar Baja Ringan

Pagar baja ringan minimalis dapat dikatakan semakin diminati. Sebab, elemen ini tak hanya memberi privasi bagi penghuni bangunan. Tetapi juga membuat fasad rumah tampak lebih manis.

Menggunakan baja ringan, usia pagar rumah akan lebih lama karena material tersebut memiliki beragam keunggulan, di antaranya sebagai berikut.

  • Kokoh, mengingat kekuatan tarik baja ringan sangat bagus, yaitu 550 MPa, sehingga tidak mudah patah;
  • Anti rayap dan tidak mudah lapuk seperti kayu;
  • Baja ringan tidak merambatkan api;
  • Tahan korosi karena terbuat dari Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS).
Baja Ringan untuk Pagar
Fasad Rumah (Sumber: Instagram @izazibajaringan)

Selain itu, penggunaan baja ringan juga lebih efisien terhadap waktu lantaran perangkaiannya dapat dilakukan dengan cepat, tak seperti ketika memanfaatkan kayu. Bahkan, material ini juga disebut ekonomis.

Pakai Baja Ringan Lebih Hemat, Kenapa?

Berdasarkan kelebihan baja ringan yang telah dijelaskan sebelumnya, tentunya hal tersebut akan membantu dalam meminimalisir penggunaan dana.

Pagar Pembatas Lantai 2
Pagar Pembatas Lantai 2 (Instagram @one.devs)

Singkatnya, hal tersebut karena tidak perlu mengganti material maupun melakukan renovasi dalam waktu lebih lama, dibandingkan ketika menggunakan kayu.

Lebih dari itu, aplikasi baja ringan untuk rumah minimalis minim perawatan serta tidak harus menambahkan cat. Sehingga, penambahan biaya untuk pembelian cat dan perawatan tak perlu dilakukan.

Cara Agar Pagar Baja Ringan Minimalis Lebih Awet dan Ekonomis

Pagar Pembatas Baja Ringan
Pagar Pembatas (Sumber: Instagram @felicia_fen)

Diketahui, pembuatan bagar dapat menggunakan kanal C dan reng baja ringan yang selama ini dimanfaatkan sebagai rangka atap rumah.

Demi mendukung pengerjaan, beberapa alat seperti gunting baja ringan, baut baja ringan, bor listrik, hingga meteran juga perlu dipersiapkan.

Pintu Baja Ringan Instagram @mandiriberdikari
Pintu Baja Ringan (Sumber: Instagram @mandiriberdikari)

Agar pagar baja ringan minimalis tampak baru lebih lama, pemilihan material dengan mutu dan kualitas terjamin harus dipertimbangkan.

Seperti baja ringan yang diproduksi oleh PT Kepuh Kencana Arum (KKA), roll former terpercaya sejak puluhan tahun lalu.

Tak hanya mendukung terciptanya fasad rumah minimalis. Kanal C serta reng produk Kepuh Kencana Arum dibuat dari material BjLAS yang sudah ber-SNI, yaitu ZINIUMĀ®. Sehingga pagar baja ringan minimalis awet dan tampak baru lebih lama dibandingkan ketika menggunakan material lain.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *